Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 Pro

 Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi5 Pro dan Harga Terbaru. Pamor dari Xiaomi sebagai rodusen smarthone kenamaan akhir-akhir ini semakin meningkat di mata pengguna smartphone. Hal ini terjadi seiring dengan semakin agresifnya mereka dalam menghadirkan smartphone berkelas dengan harga yang ramah dikantong. Jika pada awal tahun 2016 lalu perusahaan gadget ini sudah merilis Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi 3 yang punya spesifikasi tinggi dengan harga 2 jutaan saja. Maka pada bulan April 2016 mereka kembali meluncurkan ponsel android baru dengan spesifikasi lebih gahar serta harga yang lebih mahal yaitu Xiaomi Mi5 Pro.

Xiaomi Mi5 Pro merupakan salah satu smartphone yang masuk dalam seri Xiaomi Mi5 yang terdiri dari tiga varian. Bila pada artikel terdahulu infohargahp.net sudah mengupas tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Prime. Maka, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai spesifikasi lengkap dan juga Harga Xiaomi Mi5 Pro terbaru bulan ini yang ada di pasar smartphone dan gadget Indonesia. Seperti apakah perbedaan dari spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro ini dengan kedua saudaranya itu? Silahkan ikuti terus ulasan kami selanjutnya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro, Harga Xiaomi Mi5 Pro
Handphone Xiaomi Mi5 Pro digadang-gadang akan dapat mengganjal laju dari Apple iPhone SE, Samsung Galaxy S7 dan juga smartphone kelas atas dari vendor lainnya. Sepertinya pemikiran tersebut cukup beralasan, sebab spesifikasi yang ditanamkan oleh Xiaomi pada Hp android baru andalannya ini juga tidak asal-asalan. Xiaomi Mi5 Pro dipersenjatai dengan segudang spesifikasi unggulan serta fitur terbaik didalamnya yang membuatnya memiliki kinerja yang sangat baik.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro secara umum sebenarnya hampir sama dengan seri handphone Mi5 lainnya. Namun tentu saja ada beberapa spesifikasi yang sudah ditingkatkan untuk memperoleh kinerja smartphone yang lebih maksimal lagi. Spesifikasi unggulan yang paling mencolok ada pada tipe CPU dan kapasitas RAM yang disematkan. Ponsel Xiaomi Mi5 Pro sudah dilengkapi dengan RAM ukuran 4GB serta CPU Quad core dengan tipe Dual core 1.6 GHz Kryo dan Dual core 2.15 GHz Kryo.

Meskipun Xiaomi Mi5 Pro dan Mi5 standar sama-sama menggunakan chip dari Qualcomm dengan seri MSM8996 Snapdragon 820, tapi Mi5 Pro akan memiliki kinerja yang lebih responsif dan powerfull. Sebab, ponsel ini memiliki ukuran RAM yang lebih besar serta clok speed CPU yang lebih tinggi dibanding kembarannya itu. Selain komponen hardware kelas tinggi tersebut, masih banyak lagi komponen lainnya yang berspesifikasi tinggi pada ponsel ini. Apabila Anda penasaran dengan Harga Xiaomi Mi5 Pro Terbaruserta spesifikasi lengkapnya silahkan lihat review berikut ini.

Review Xiaomi Mi5 Pro

Desai Premium Nan Elegan

Review dari Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro akan kita awali dengan melihat dari dekat bagian luar atau desain ponsel pintar ini. Tidak seperti seri Redmi Note 3 yang menggunakan bahan logam sebagai bahan dasarnya, Xiaomi Mi5 Pro hadir dengan desain bagian belakang menggunakan bahan dasar keramik elegan berlapis Gorilla Glass 4. Dengan menggunakan bahan berkualitas ini maka tak ayal lagi tampilan Mi5 Pro menjadi lebih terlihat sangat mempesona. Selain itu, hadirnya bingkai dari logam juga membuatnya terasa lebih mantap dalam genggaman tangan.

Desain Xiaomi Mi5 Pro yang terlihat premium dan mempesona juga semakin menawan dengan hadirnya berbagai warna pilihan yaitu Ceramic, Gold, Black, dan White yang begitu bergaya. Bukan hanya mempesona, Hp Xiaomi Mi5 Pro juga terasa nyaman dioperasikan meskipun itu dengan satu tangan saja. Sebab, ponsel berharga lumayan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, selain itu bobotnya juga cukup ringan. Bobot dari Mi5 Pro hanya seukuran 129 gram saja dengan dimensi 144.6 x 69.2 x 7.3 mm.

Layar Luas dengan Resolusi Tinggi

Beralih ke bagian display atau tampilan layar dari spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro. Sebagai ponsel kelas atas, tentu saja smartphone ini mempunyai ukuran layar yang cukup lebar supaya penggunanya merasa nyaman. Gadget Xiaomi seri terbaru ini hadir dengan layar sentuh IPS dengan ukuran 5.15 inchi atau sekitar 73.1 persen dari ukuran total bodinya. Sedangkan untuk resolusi layar tersebut adalah Full HD atau 1080 x 1920 piksel. Jika melihat harga handphone Xiaomi Mi5 Pro yang mencapai 5 jutaan, resolusi ini akan terlihat biasa saja. Apalagi bila kita bandingkan dengan layar Samsung Galaxy S7 yang sudah Quad HD.

Tapi, meskipun resolusi layar Xiaomi Mi5 Pro hanya berukuran Full HD, layar ini masih cukup dapat diandalkan dalam mengasilkan visualisasi yang berkualitas. Sebab, layar ponsel pintar ini juga memiliki kerapatan piksel yang sangat tinggi yaitu 428 ppi pixel density. Ditambah lagi harga Xiaomi Mi5 Pro juga relatif lebih murah dari Galaxy S7. Selain bagus dalam menghasilkan gambar visual, layar ponsel premium Xiaomi ini juga tahan terhadap goresan dan juga benturan. Karena layar dari Xiaomi Mi5 Pro sudah terlindung dengan lapisan kaca berteknologi Corning Gorilla Glass 4.

Kinerja Powerfull Didukung RAM 4GB

Mari kita lanjutkan review Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro pada sektor selanjutnya mengenai detail spesifikasi dapur pacu dan jeron handphone Xiaomi baru ini. Sebagai gadget kelas atas dengan bandrol harga Hp Xiaomi Mi5 Pro yang tidak murah, tentu Xiaomi tidak asal-asalan dalam membekali komponen hardware didalamnya. Ini terlihat dengan digunakannya chip terbaru dari Qualcomm seri Snapdragon 820 tipe MSM8996 yang katanya memiliki performa terbaik untuk saat ini. Chipset ini juga diklaim lebih irit terhadap penggunaan daya baterai. Ditambah lagi Xiaomi Mi5 Pro juga menggunakan CPU tipe Dual core 2.15 GHz Kryo dan Dual core 1.6 GHz Kryo yang semakin membuatnya lebih powerfull.

Kehebatannya tak sampai disitu, Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro juga dibekali dengan kapasitas RAM sangat besar berukuran 4GB. Dengan demikian, handphone buatan vendor asal Tiongkok ini akan memiliki kinerja mesin yang lebih optimal, terutama dalam hal multi tasking maupun aktivitas lainnya. Terlebih lagi, handphone Xiaomi Mi5 Pro juga sudah menggunakan OS Android yang cukup baru dari Google dengan versi 6.0 (Marshmallow). Untuk menunjang tampilan grafis supaya lebih baik, ponsel ini juga dilengkapi dengan kartu grafis tipe Adreno 530. Spesifikasi tak kalah hebat datang dari media penyimpanannya. Xiaomi Mi5 Pro dilengkapi memori internal sangat luas berukuran 128GB. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda dapat menyimpan banyak file didalamnya. Jadi, meski ponsel ini tak dilengkapi dengan slot memori eksternal, Anda tak usah khawatir.

Duet Kamera dengan Fitur Terbaik

Setelah melihat bagian mesinnya, kini kita alihkan pandangan pada spesifikasi kamera serta fitur fotografi yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro ini. Sebagai ponsel kelas atas, tentu saja Hp Xiaomi ini telah dipersenjatai kamera yang mumpuni. Pasalnya, saaat ini pengguna smartphone rata-rata senang menggunakan kamera dalam smartphone, baik itu untuk foto selfie maupun merekam video. Maka sudah sangat pas, apabila Xiaomi menanamkan kamera utama dengan lensa sebesar 16MP pada Mi5 Pro ini. Sebab kamera ini mampu memberikan hasil foto yang sangat mengagumkan berkat adanya teknologi OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash serta fitur lainnya.

Sementara itu, kualitas hasil rekam video dari Xiaomi Mi5 Pro juga masih sangat bisa diandalkan. Video yang dihasilkan dari kamera ponsel ini memiliki resolusi sangat tinggi dan juga beragam dengan ukuran 720p@120fps, 1080p@30fps, 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera sekunder dari Xiaomi Mi5 Pro yang terdapat pada bagian depan, tersemat lensa berukuran 4MP saja. Meski ukuran kamera ini terlihat kecil, namun kamera ini tetap dapat menghasilkan gambar foto berkualitas tinggi berkat fitur bukaan f/2.0, 1/3" sensor size, dan 2µm pixel size. Bahkan kamera Xiaomi Mi5 Pro juga dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Koneksi Cepat di Jaringan 4G LTE Cat12

Selain punya spesifikasi kamera dan fitur fotografi yang berkualitas, spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro ini juga telah dibekali dengan beragam konektivitas lengkap dan juga cepat. Pertama, ponsel Xiaomi ini telah menggunakan teknologi Dual SIM card yang bisa aktiv secara bersama-sama. Teknologi ini tentu akan memudahkan sobat infohargahp.net yang punya kebiasaan memiliki SIM card lebih dari satu karena akan menjadi lebih efesien. Sehingga sobat tak usah repot-repot membawa dua ponsel secara bersamaan, cukup membawa Xiaomi Mi5 Pro saja.

Review Xiaomi Mi5 Pro, Harga baru Xiaomi Mi5 Pro, Harga bekas Xiaomi Mi5 Pro

Selain andalkan fitur dual SIM, untuk memenuhi kebutuhan akan internet yang stabil dan cepat maka spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro juga dilengkapi teknologi akses internet bertipe 4G LTE. Teknologi jaringan konektivitas tipe ini siap memberikan akses internet data dengan lebih gesit dan cepat dibandingkan dengan ponsel yang hanya mengandalkan jaringan 3G saja. Bahkan jaringan internet Xiaomi Mi5 Pro memiliki kecepatan akses internet luar biasa cepat hingga mencapai 600Mbps. Bukan itu saja, ponsel garapan Xiaomi ini juga dilengkapi teknologi Wi-Fi 802.11 tipe a/b/g/n/ac, dual-band yang dapat terhubung ke internet tanpa menggunakan data seluler melalui hotspot yang tersedia.

Baterai 3000mAh dengan Fitur Quick Charge 3.0

Pada komponen terakhir dari spesifikasi handphone ini, infohargahp.net akan membahas tentang besaran suplai daya dari spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro. Sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi sangat tinggi dan mumpuni, tentu Hp Xiaomi ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Maka dari itu, Xiaomi membekali Mi5 Pro dengan baterai berkapasitas yang besar pula. Baterai yang ada didalam gadget ini merupakan tipe baterai tanam atau non-removable dengan teknologi Li-Po berkapasitas 3000 mAh.

Walau kapasitas baterai pada Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro tidak sebesar kepunyaan Redmi 3 Pro yang mencapai 4100mAh. Tapi kapasitas ini masih sangat memadai dalam mendukung berbagai macam aktivitas yang sobat lakukan dengan Handphone Xiaomiini dan tergolong lumayan awet. Bukan hanya awet, baterai Xiaomi Mi5 Pro ini juga dapat di isi dengan lebih cepat berkat adanya teknologi Quick Charge 3.0. Fitur ini memungkinkan Mi5 Pro dapat mengisi baterai sebanyak 80 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit saja. Sungguh teknologi yang sebanding dengan harga dari Hp Xiaomi Mi5 Pro ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Pro

JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIM CardDual SIM
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 & TD-SCDMA
4G NetworkLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
DIMENSI
Ukuran144.6 x 69.2 x 7.3 mm
Berat129 gram
BuildCorning Gorilla Glass 4 back panel
LAYAR
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Luas5.15 inches (~73.1% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
PelindungCorning Gorilla Glass 4
AUDIO
FiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mmYa
LoudspeakerYa
MEMORI
RAM4GB
Internal128GB
EksternalTidak
DATA
GPRSYa
EDGEYa
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
USBType-C 1.0 reversible connector, NFC
KAMERA
Kamera Belakang16 Megapiksel
FiturAperture f/2.0, phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan4 MP, Aperture f/2.0, 1/3" sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps
PLATFORM
OSAndroid v.6.0 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPUQuad-core (Dual core 2.15 GHz Kryo dan Dual core 1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
FITUR
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
GPSYa, A-GPS, GLONASS, BDS
Fitur Tambahan
Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0), Corning Gorilla Glass 4 back panel, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, Active noise cancellation with dedicated mic, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Document viewer, Photo/video editor, MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
BATERAI
TipeNon-removable Li-Po 3000 mAh
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar

Harga Hp Xiaomi Mi5 Pro

Harga Xiaomi Mi5 Pro baru, Harga Xiaomi Mi5 Pro bekas

Setelah panjang lebar mengupas tentang spesifikasi ponsel Xiaomi ini, kini saatnya untuk infohargahp.net memberikan informasi mengenai harga terbaru Xiaomi Mi5 Pro ini. Berbicara tentang banderol harga Xiaomi Mi5 Pro tentu tak akan lepas dengan dengan spesifikasi yang dibawa. Menargetkan pasar menengah ke atas tentu saja Harga Hp Xiaomi Mi5 Pro juga akan cukup mahal disesuaikan dengan spesifikasi gahar yang terdapat didalamnya. Dengan adanya komponen berspesifikasi tinggi tentu harga ponsel ini diperkirakan akan lebih dari 4 jutaan. Berikut ini adalah Harga Xiaomi Mi5 Pro terbaru bulan ini yang ada di pasaran Indonesia.


Harga Xiaomi Mi5 Pro Terbaru

Harga Baru Xiaomi Mi5 ProHarga Bekas Xiaomi Mi5 Pro
Rp 5.600.000
Rp -
Harga Hp Xiaomi Mi5 Pro Terbaru : Daftar Harga Hp Xiaomi
Bandingkan : Harga LG V10, Ponsel Canggih dengan Dua Layar
Besaran harga Xiaomi Mi5 Pro kami rasa masih cukup kompetitif dibanding smartphone dengan spesifikasi sejenis dari vendor lainnya. Harga yang ditawarkan kami rasa juga sudah sangat sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi ini. Namun, sebagai informasi ponsel ini belum secara resmi masuk ke Indonesia jadi tidak memiliki garansi resmi Xiaomi. Jadi ponsel yang saat ini beredar merupakan ponsel yang memiliki garansi distributor. Meski demikian tetap saja banyak penggemar yang berencana membeli smartphone ini. Sebab selain mempunyai spesifikasi mantap, harga Xiaomi Mi5 Pro juga terbilang lebih murah dibanding ponsel premium lainnya. Sekian ulasan tentang Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 Pro Terbaru

Komentar